Pengertian Iklan Secara Umum
Kali ini Dunia Perpustakaan akan membahas sedikit tentang Iklan , yang mana yang kita tahu iklan kita jumpai di media massa televisi , radio , internet , barner , atau di pinggir jalan.Pengertian Menurut Ahli Tentang Iklan
Pengertian Menurut Nugroho Dalam Ensiklopedi Nasional Indonesia, iklan dijelaskan sebagai suatu bentuk pernyataan yang memuat pesan mengenai gagasan, produk, atau jasa yang ditawarkan oleh perseorangan atau perusahaan dan lembaga, baik swasta maupun pemerintah.Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia(2003: 421)memberi batasan definisi kata iklan sebagai berikut.
1. Berita pesanan untuk mendorong atau membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.
2. Pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang atau jasa yang dijual, dipasang dalam media massa (seperti surat kabar dan majalah) atau di tempat umum.
Demikian sedikit artikel tentang Pengertian Iklan Secara Umum dan Pengertian Menurut Ahli , yang mampu kami rangkum , semoga bermanfaat . Terima kasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar